Thursday, April 15, 2010

Bertahan (dalam kesulitan hidup)

Kata bertahan adalah terjemahan suatu kata dalam bahasa Yunani yang memiliki arti yang begitu kaya dan mencakup kesabaran, ketabahan, tahan uji, kepercayaan. Bertahan sangat perlu ketika kita menderita, hampir putus asa, ketika merasa teraniyaya.

Saya yakin kita semua pernah mengalami situasi demikian, dan menyadari tanpa ketekunan dan bertahan, kita akan jatuh.

Jadi, apa yang harus kita lakukan?
Bertahanlah..............dan bangkitlah!

"kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu"


Kita bisa membedakan dua katagori manusia:
Katagori yang pertama, adalah orang-orang yang menerima undangan, namun undangan itu menjadi benih yang jatuh di atas tanah yang berbatu-batu. Awalnya, semangat berapi-api, namun tak lama padam begitu saja.
Katagori kedua, adalah orang yang menerima undangan itu seperti benih yang jatuh di atas tanah subur. Kehidupan berkembang, kesulitan teratasi, dan bertahan dalam badai. orang ini bertahan sampai akhir....... .

Tentu saja, bila kita ingin tetap bertahan dan bertekun, kita tak dapat mengandalkan kekuatan sendiri. Kita membutuhkan bantuan Tuhan. Mintalah Kepada Tuhan, kita akan mampu bertahan dalam segala kesulitan hidup.

Namun hidup mengadalkan diri sepenuhnya kepada Tuhan tidaklah mudah. Sering kali kita merasa kecil dan ragu akan kemampuan yang kita miliki. Sunguhkah kita mampu bertahan dan menyelesaikan?

Kalau Tuhan sudah memberikan "karya" pastilah Dia akan memberi kita daya kekuatan yang sungguh luar biasa agar kita mampu bertahan, mengatasi, dan menyelesaikan.

No comments:

Post a Comment